Obat Batu Ginjal Alami Tanpa Operasi

Obat Batu Ginjal Alami Tanpa Operasi – Batu ginjal adalah bentuk batu dalam sistem saluran kemih bila ada terlalu banyak jenis kristal tertentu dalam urin.  Beberapa faktor memungkinkan batu dapat terbentuk dalam sistem saluran kemih, faktor ini bisa termasuk genetika, ketidakseimbangan hormon, faktor lingkungan, kebiasaan pola makan dan tubuh yang menyebabkan infeksi kronis.

Orang yang tidak minum cukup air juga sangat beresiko mengembangkan kondisi ini. Mereka yang mengalami dehidrasi, dapat menghasilkan sedikit air urine yang pekat. Hal ini bisa menambah resiko terbentuknya jenis batuan tertentu.

Di Amerika Serikat saja, diperkirakan ada sekitar 240.000 sampai 720.000 orang (atau antara 0,1 dan 0,3% dari populasi) akan menderita batu ginjal setiap tahunnya. Antara 12 dan 24 juta orang Amerika akan mengembangkan batu ginjal dibeberapa titik selama kehidupan mereka. Empat jenis batu ginjal yang paling umum termasuk:

  • Batu ginjal yang mengandung kalsium
  • Batu ginjal yang disebabkan oleh infeksi
  • Batu ginjal yang terbuat dari asam urat
  • Batu ginjal yang terdiri dari sistin

Batu yang mengandung kalsium adalah batu ginjal yang paling umum. Di Amerika Serikat, 70% dari semua batu yang ditemukan mengandung kalsium. Ini termasuk kalsium-oksalat, kalsium fosfat atau keduanya. Batu penyebab infeksi (magnesium amonium fosfat atau struvite) menghasilkan 15 sampai 20% dari semua batu ginjal.

Batu asam urat membentuk lima sampai 10 persen dari semua batu. Sedangkan batu sistin adalah batu ginjal yang sangat jarang terjadi dan hanya ditemukan satu sampai lima persen dari semua kasus batu ginjal.

Gejala Batu Ginjal

Gejala dari batu ginjal dapat bervariasi dari orang ke orang, tergantung pada ukuran batu dan di mana lokasi batu terjadi. Umumnya, pasien akan mengalami nyeri kolik atau nyeri hebat yang dimulai di punggung bawah dan menjalar ke sekitar depan dan turun ke area selangkangan.

Nyeri kolik sering dibandingkan dengan nyeri persalinan yang dialami saat melahirkan. Satu kesamaan adalah bahwa rasa sakit datang dan pergi. Pasien juga bisa menngalami darah dalam urin dan buang air kecil yang menyakitkan atau terasa sulit saat melakukannya. Beberapa pasien mungkin juga mengalami demam, mual dan muntah, tetapi gejala ini dapat diredakan dengan obat batu ginjal alami yang akan dibahas dalam artikel ini.

Mendiagnosis Batu Ginjal

Ada beberapa alat yang digunakan untuk mendiagnosis batu ginjal dalam sistem saluran kemih. Alat khusus yang digunakan dapat berbeda, tergantung dari jenis batu. Alat diagnosis ini bisa meliputi:

  • Urinalisis: Sejumlah kecil urin dikumpulkan ke dalam wadah. Tes awal yang singkat dapat dilakukan di dokter untuk melihat apakah ada infeksi atau darah tak terlihat dalam urin. Laboratorium akan melakukan tes yang lebih rinci, dan hasilnya biasanya bisa didapat sekitar 48 jam.
  • Ultrasound (USG): USG dilakukan di rumah sakit. Kebanyakan wanita telah terbiasa dengan tes ultrasound yang digunakan untuk mengetahui apakah bayi mereka akan menjadi anak perempuan atau laki-laki. Dengan menggunakan peralatan yang sama di ginjal, dokter bisa mengetahui apakah ada batu ginjal atau kista.
  • KUB: Ini adalah prosedur pencitraan yang menggunakan sinar X dari ginjal, ureter dan kandung kemih. KUB hanya akan menunjukkan batu yang terlihat dengan radiasi sinar-X.
  • Pyelogram intravena (IVP): Ini adalah prosedur dengan menggunakan sinar-X yang dilakukan setelah pewarna disuntikkan ke dalam tubuh. Pewarna dapat memberikan kontras yang tajam pada film. Apa pun yang menghalangi sistem kemih dapat dikenali dengan cara ini.
  • Computed Tomography (CT): Prosedur tes ini menggunakan sinar X-ray kecil. Selama pemindaian, bagian detail tubuh direkam. Proses diulang secara berturut-turut. Beberapa gambar kemudian disatukan oleh komputer untuk menghasilkan gambar penampang. CT scan dapat digunakan untuk diagnosis dan perencanaan operasi.

 

Perawatan Pencegahan Batu Ginjal

Cara terbaik untuk mencegah batu ginjal adalah dengan makan makanan dengan sodium rendah dan memperbanyak atau mencukupi air minum harian Anda supaya Anda terhindar dari dehidrasi. Anda harus minum sekitar 16 ons air setiap jam atau 2 liter perhari sehingga Anda tidak terdehidrasi dan mengurangi minuman berkarbonasi dan berkafein. Pencegahan tambahan tergantung dari jenis batu yang terbentuk.

  • Pasien dengan batu ginjal kalsium (mempengaruhi sekitar 75% dari semua kasus batu ginjal): meningkatkan atau mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh adalah salah satu tindakan pencegahan terpenting untuk mencegah batu ginjal ini terbentuk. Volume urin yang rendah jelas dapat menimbulkan risiko batu ginjal terbentuk. Meskipun ada sedikit bukti ilmiah untuk yang mendukung untuk mengurangi atau menghilangkan kalsium dari makanan mereka, makan lebih sedikit makanan dengan oksalat adalah pilihan terbaik. Ini termasuk teh, kacang-kacangan, stroberi dan beberapa sayuran berdaun hijau seperti kangkung. Makan sedikit garam dan lemak serta makanan yang berserat juga sangat membantu. Secara umum, pola makan sehat adalah cara terbaik untuk mencegah terbentuknya batu ginjal.
  • Pasien dengan batu ginjal asam urat (mempengaruhi 5 sampai 10% kasus batu ginjal): Perhatian ekstra harus diberikan pada asupan cairan mereka. Mereka harus meningkatkan cairan yang diminumnya untuk menghasilkan sejumlah besar urine. Mereka juga harus menjaga alkalinisasi urin dengan benar, karena pH urin mereka cenderung rendah. Alkalinisasi urin yang tepat biasanya dapat diatasi dengan obat oral. Selain itu, mereka harus membatasi berapa banyak protein yang mereka makan.
  • Pasien dengan batu ginjal struvite (mempengaruhi sekitar 15 sampai 20% kasus batu empedu): Mereka dua kali lebih mungkin terjadi pada wanita daripada pria. Wanita memiliki lebih banyak infeksi saluran kencing, yang menyebabkan mereka rentan terhadap pembentukan batu jenis ini. Batu struvite sulit diobati, dan sterilisasi urin merupakan bagian penting dari perawatan. Begitu batu-batu dikeluarkan dari dalam tubuh, pasien harus waspada dan menghindari lebih banyak infeksi pada saluran kemih mereka.

Obat Batu Ginjal Alami Tanpa Operasi K-Muricata & Amazon Plus

Untuk mengobati batu ginjal tanpa efek samping, maka Anda dapat menggunakan obat herbal yang terdiri dari K-Muricata dan Amazon Plus. Keduanya adalah obat batu ginjal alami yang paling efektif dalam mengatasi batu ginjal yang menyakitkan. Mereka bekerja untuk menghancurkan batu menjadi bagian terkecil sehingga dapat dengan mudah dikeluarkan dari dalam tubuh tanpa menyebabkan rasa sakit.

Obat Batu Ginjal Tanpa Operasi K-Muricata

K-Muricata adalah obat herbal terbaru yang bentuknya seperti teh, yang dikommbinasikan dari ekstrak obat tradisional batu ginjal daun sirsak dan tanaman keladi tikus. Kedua tumbuhan tersebut menghsilkan efek sitotoksik yang sangat ampuh dalam menghancurkan batu ginjal serta membuang racun dan zat berbahaya lainnya di dalam tubuh. Sitotoksik sendiri mempunyai kekuatan 10 kali lipat lebih baik dibandingkan detoksifikasi.

Obat Batu Ginjal Alami Amazon Plus

Amazon Plus adalah obat batu ginjal herbal yang berkomposisikan Blueberry, Acai Berry, Zaitun, Delima Merah, Tomat dan Manggis. Komposisi tersebut menghasilkan senyawa obat alami batu ginjal aktif seperti Zaitun Hidroksitirosol yang bermanfaat untuk menghancurkan batu ginjal, sehingga lebih mudah dikeluarkan dari dalam tubuh.

Sumber: Obat Batu Ginjal Alami Tanpa Operasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *